Sosialisasi DDLK Libatkan Penyuluh Kecamatan Depok

Sleman--Diklat diluar Kampus (DDLK) yang dilaksanakan Kementrian agama pada beberapa bulan yang lalu telah terlaksanan dengan lancar dan sukses, diklat ini melibatkan beberapa Penyuluh Agama islam non PNS dilingkungan kementrian Agama RI.

Sebagai kelanjutan dari program ini, kementrian Agama kabupaten sleman mengadakan Sosialisasi ke para penyuluh yang lain, dalam kesempatan kali ini acara sosialisasi DDLK dilaksanakan di Masjid Al-Qomar, Gowok Caturtunggal Depok Sleman.

Menurut H. Masyhur, S.Ag salah seorang penyuluh dari kecamatan Depok, acara ini sangat penting, sebab selain untuk memperdalam wawasan para penyuluh, acara ini juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas para penyuluh dalam berdakwah dan bermasyarakat.

Para penyuluh kecamatan Depok


'Materi-materi dalam acara sosialisasi ini sangat penting, dan dibutuhkan bagi para penyuluh, sebab sebagai seorang penyuluh selain harus memiliki keahlian dibidang agama, juga harus mampu menjaga kerukunan antar umat beragama'

Acara ini sendiri selain dihadiri oleh perwakilan Kementrian Agama kabupaten Sleman, juga dihadiri oleh beberapa penyuluh agama Islam non PNS kecamatan Depok.

'Ada tujuh penyuluh non PNS yang hadir', Pungkas H. Masyhur.


redaksi: Zaenal Abidin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama