Belajar Ngaji Bersama Ustadzah Dedeh

Sleman--Membaca Al-Quran merupakan amalan yang sangat mulia, satu huruf Al-Quran yang kita baca Allah akan membalasnya dengan sepuluh kebaikan. Oleh karenanya, banyak kaum muslimin yang belum bisa membaca Al-Quran mencari Guru-guru ngaji, dan tempat-tempat pembelajaran baca Al-Quran, sebagai salah satu usaha agar dapat membacanya.

Tak dipungkiri bahwa geliat masyarakat muslim yang ingin bisa membaca Al-Quran semakin meningkat, banyak diantara mereka yang ingin bisa mengaji, kesadaran akan pentingnya membaca Al-Quran semakin tinggi, sehingga wajar jika saat ini ada banyak kelompok-kelompok pengajian yang khusus belajar membaca Al-Quran.

belajar mengaji bersama Dedeh Rosidah

Namun, kita juga menyadari bahwa ternyata masih banyak diantara mereka yang belum memiliki tempat untuk belajar mengaji, padahal semangat mereka untuk menuntut ilmu tak diragukan lagi.

Hal inilah yang ternyata dimanfaatkan oleh Ustadzah Dedeh Rosidah salah seorang penyuluh Kecamatan Ngaglik, beliau rela meluangkan waktunya untuk membersamai Ibu-ibu yang ingin belajar membaca Al-Quran.

'Acara ini rutin dilaksanakan 2-3 kali dalam sepekan, metode yang kami gunakan adalah Tsaqifa, dan Alhamdulillah 5 kali pertemuan mereka sudah hafal huruf hijaiyah, dan pada hari ini (29/8) Alhamdulillah ada 14 peserta yang hadir, usia mereka antara 40-65 tahun, tapi semangatnya luar biasa' Kata Ustadzah Dedeh.

Beliau juga berharap agar program ini dapat memberikan kemanfaatan yang luas, dan dapat mengantarkan mereka mampu membaca Al-Quran dengan baik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama