Karena Urusan Ummat Penyuluh se Kecamatan Gamping Merapat

Pertemuan Penyuluh Agama Islam Se Kecamatan Gamping


Salah satu tugas penyuluh agama Islam adalah membina dan membimbing para jamaahnya agar lebih bertaqwa kepada Allah SWT, dan dengan jalan taqwa inilah pintu-pintu rezeki dibuka dan Allah angkat derajat kita.

Selain itu penyuluh juga mempunyai peran penting di Masyarakat, yaitu bagaimana menghadirkan suasan aman dan nyaman dalam keberagaman beragama dan keberagaman organisasi.

Sikap moderat dan tidak berpihak terhadap satu golongan tertuntu juga harus dimiliki oleh setiap Penyuluh, oleh sebab itu para penyuluh juga harus memiliki kepedulian dan rasa empati yang tinggi.

Untuk mewujudkan semua itu tentu harus ada langkah-lakah strategis yang harus ditempuh oleh setiap penyuluh, langkah-langkah ini salah satunya bisa didapat dari kosolidasi antar penyuluh.



Pertemuan rutin dan silaturrahim dapat memberikan wawasan dan informasi penting tentang peta dakwah di tiap-tiap wilayah. Oleh karenanya para penyuluh di Kecamatan Gamping pada Jum'at (26/8), mengadakan silatirahmi rutin setiap bulannya di tempat yang berbeda-beda atau bergiliran, dan pertemuan kali ini bertempat di Rumah Kyai Muhammad Unsul Jalis di Mlangi Nogotirto Gamping

Pertemuan ini juga sebagai salah satu bahan evaluasi untuk masing-masing penyuluh agar kedepannya dapat melakukan hal yang lebih bermanfaat lagi.

'Ya, tentu pertemuan ini sangat bermanfaat untuk para penyuluh, dan pertemuan-pertemuan semacam ini harus kita rutinkan', Ujar Kyia Shofi salah seorang penyuluh.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama