Rumah Quran Alif Lam Mim

Rumah Quran Alif Lam Mim merupakan

rumah quran alif lam mim
rumah quran alif lam mim


Rumah Quran Alif lam mim adalah rumah tempat tinggal yang dipakai untuk kegiatan hafalan dan mengaji bagi para santri anak-anak dan dewasa. Anak-anak yang mengaji di tempat ini mulai dari usia TK-SD. Sedangkan untuk peserta Dewasa mereka yang belum berkeluarga maupun yang sudah berkeluarga.

Rumah Quran alif lam mim sendiri di kelola oleh Pak Zaenal Abidin. Ia adalah seorang penyuluh Agama Islam dari kecamatan Godean. Alamat lengkap rumah quran alif lam mim adalah Dusun Cokrokonteng RT 04 RW 02 Desa Sidoarum Kecamatan Godean Kabupaten Sleman, DI Yoyakarta.

Saat ini jumlah santri anak-anak yang mengaji di rumah quran alif lam mim sebanyak 50 anak, dan 20 orang dewasa. Jadwal mengaji anak-anak yaitu setiap hari bakda maghrib sampai dengan Isyak. Sedangkan kelompok dewasa yaitu hari kamis, sabtu dan ahad.

''Santri anak-anak 85% nya berasal dari dusun cokrokonteng, dan sisanya dari berbagai dusun sekitaran sini''. Ujar Pak Zaenal Abidin pengelola dan juga pengajar Rumah Quran alif lam mim.

Saat ini jumlah pengajar tetap ada tiga, dan dibantu santri-santri yang sudah Jilid 4 ke atas. '' Yang membantu mengajar mereka yang sudah Jilid 6 ada 3 orang, jilid 5 satu dan jilid 4 satu''. Jelas Pak Zaenal.

Profil singkat
Nama: Rumah Quran Alif Lam Mim
Pembina: Zaenal Abidin, S.Fil.I (Pemegang syahadah Qiroati, Ummi dan Tilawati, serta Murid Ustadz Hartanto Saryono Al-Hafidh dan Ustadz Ulin Nuha Al-Hafidh)
Alamat: Sidoarum Godean Sleman Yogyakarta
Tahun Berdiri: 2017
Tlp / WA: 0859 2055 3778

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama